Kamis, 19 Januari 2017

Lakukan 5 Hal Ini ; Liburanmu Tak Membosankan

Jika seseorang tidak disibukkan dengan kebaikan maka ia akan disibukkan oleh keburukan.
Tentunya kita semua ingin menjadi orang yang sibuk dalam kebaikan bukan ? Atau mungkin kita tidak merasa perlu sibuk dan membiarkan waktu terbuang percuma, sementara banyak orang diluar sana yang berkejaran dengan waktu demi mengabdikan diri pada negara, banyak orang yang meski menyempat-nyempatkan diri untuk sekedar bersantai, oleh karena itu bagi orang-orang yang mempunyai lebih banyak waktu luang, alangkah arifnya jika dimanfaatkan secara bijak, misalnya dengan mengubah hari libur membosankan kita dengan kegiatan yang bermanfaat.
Berikut hal-hal yang bisa kita lakukan untuk menghindari kebosanan saat libur panjang
1. Buat rencana
Perencanaan membuat kamu punya gambaran aktivitas apa yang kamu lakukan selama libur, selain itu salah satu keuntungan dari membuat rencana adalah kita bisa mengatur waktu dengan efektif.
2. Lakukan aktivitas bermanfaat
Sebagaimana sabda Rasulullah "Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain" (HR. Ahmad  ath-Thabrani). Tidak ada salahnya kita mencoba menebar manfaat bagi lingkungan sekitar, seperti mengadakan kelas belajar, mengajar mengaji atau apapun yang bermanfaat bagi orang sekitar.
3. Bergabung dengan komunitas didaerah
Jika kebetulan kamu adalah seorang perantau dan sedang pulang ke kampung halaman. Bergabung dengan komunitas juga bisa sebagai alternatif untuk mengurangi kebosanan, disana kita bisa banyak belajar selain itu kita juga akan menambah relasi.
4. Mencoba hal baru
Jika selama ini waktu liburmu hanya dihabiskan dengan kegiatan yang monoton. Kita bisa mencoba hal berbeda seperti melakukan hal yang tidak pernah kita tahu sebelumnya. Belajar bercocok tanam, belajar memasak, belajar mengemudi juga bisa jadi salah satu pilihan.
5. Mengerjakan hal-hal yang sempat tertunda.
Menjalani rutinitas sehari-hari yang padat kerap kali membuat kita harus menunda jadwal kurang penting dan mendahulukan prioritas utama, nah waktu libur bisa jadi sangat berguna untuk memulai pekerjaan yang sempat tertunda itu.
Selamat berlibur 😊

1 comments:

Jasmi Bakri mengatakan...

Halo mba.. kalau boleh aku tambahin 1 lagi, agar liburan menyenangkan, berkumpul dengan keluarga. Kadang kita sibuk banget dengan rutinitas, sampe gak ada quality time dengan keluarga. hehehe

btw, main ke blog dan follow blog aku juga ya. www.theamazingjasmi.com

Makasih banget